top of page
Cari
  • Gambar penulisASM Blogger

Apa Kegunaan Kardus Packing Custom dan Dimana Memesannya?


Saat ini kebutuhan akan kardus semakin meningkat, hal ini seiring dengan berkembangkan bisnis yang memanfaatkan media digital. Bagi para pelaku bisnis kardus packing custom sangat dibutuhkan untuk melakukan pengemasan atau pengiriman barang kepada customer, mulai produk yang kecil hingga besar.

Hal inilah yang membuat kardus packing semakin dilirik oleh pelaku bisnis. Akan tetapi untuk mendapatkan kardus packing ini, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan produk yang akan dikemas sehingga ukurannya tidak bisa disamakan.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan custom kardus packing yang berkualitas tinggi, maka pesan sekarang juga melalui kami, hanya di Anugrah Sentosa Mandiri.


Kegunaan Kardus Packing Custom

Kardus packing memiliki banyak kegunaan yang bisa memberikan keuntungan bagi Anda yang bergelut di bidang bisnis. Bahkan saat ini para pelaku bisnis juga berlomba-lomba untuk memberikan pengemasan produk yang menarik untuk para pelanggannya. Lalu, sebenarnya apa saja kegunaan dari kardus packing custom ini?

1. Melindungi produk

Fungsi utama dari adanya kardus packing adalah untuk melindungi produk atau barang saat pengiriman. Dengan menggunakan kardus packing ini, tentu saja barang yang ada di dalamnya akan tetap aman, tersimpan rapi, dan kokoh.

2. Cocok untuk mengemas berbagai jenis barang

Kegunaan lain dari kardus packing adalah mampu mengemas berbagai jenis barang dengan mudah dan praktis. Kardus packing tidak hanya digunakan untuk mengemas barang-barang elektronik, akan tetapi saat ini juga banyak digunakan untuk mengemas berbagai barang lainnya seperti makanan, baju, produk kecantikan, dan lainnya.

Untuk itu, dibutuhkan custom kardus packing yang tepat agar ukuran kardus bisa menyesuaikan dengan ukuran barang yang akan di packing.

3. Menjaga kualitas produk

Kegunaan dari adanya kardus packing pada suatu produk adalah untuk menjaga kualitasnya. Jika produk yang dikemas dalam kardus berupa makanan, maka kardus ini memiliki fungsi untuk menjaga kualitas rasa dan aromanya.

Maka tak heran jika custom kardus packing juga biasa digunakan pada berbagai makanan olahan, pizza, kue ulang tahun, dan lainnya. Begitu pula jika pengemasan pada barang pecah belah, jika pengemasan menggunakan kardus packing yang tepat, maka barang pecah belah tersebut akan lebih aman selama dalam perjalanan.

4. Menambah nilai jual

Kegunaan lain dari adanya kardus packing adalah untuk menambah nilai jual. Tentu saja bagi para pelaku bisnis, packing kardus ini akan menambah nilai jual produknya karena produk yang diterima oleh konsumen pun lebih eksklusif.

Dengan begitu, dapat diketahui bahwa kardus packing tidak semata-mata sebagai tempat untuk mengemas suatu produk yang Anda jual, akan tetapi untuk memberikan nilai lebih pada produk yang Anda jual untuk kepuasan konsumen Anda.


Bahan Dasar Kardus Packing Custom

Bahan dasar kardus packing custom juga berpengaruh terhadap hasil kardus yang Anda butuhkan. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk menggunakan bahan kardus tertentu sebagai packing custom sesuai kebutuhan Anda.

Agar Anda bisa mendapatkan bahan dasar kardus yang tepat, maka Anda perlu mengenali beberapa tipe bahan dasar kardus berikut ini:

1. Corrugated Medium

Bahan dasar kardus yang satu ini merupakan salah satu jenis kertas yang biasanya digunakan untuk melapisi bagian dalam sebuah kardus. Jika Anda perhatikan baik-baik bagian dalam kardus, maka bahan inilah yang ada pada lapisan tersebut.

Lapisan ini menjadi bagian yang cukup penting untuk melindungi barang di dalamnya dari getaran atau kontak fisik dari luar. Bahan kardus ini cukup murah sehingga tidak menguras kantong Anda.

2. Kertas Kraft

Jenis bahan selanjutnya adalah kertas kraft. Bahan ini juga banyak digunakan untuk pembuatan kardus karena kelebihannya, yaitu terdiri dari 85% bahan daur ulang dari sisa kertas.

Bahan ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan kardus packing custom. Kertas kraft biasanya terdiri atas kertas brown dan kertas white. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

a. Kertas Brown Kraft

Kertas brown menjadi salah satu jenis bahan yang mudah dikenali karena berwarna khas coklat. Bahan dasar kardus ini memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan lainnya.

Ketebalan dari kertas brown pun beragam, mulai dari 125 gsm hingga 440 gsm. Dengan adanya ukuran ketebalan yang beragam, maka Anda juga menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi maupun bisnis Anda.

b. Kertas White Kraft

Bahan kardus selanjutnya adalah kertas white. Jenis kertas yang satu ini biasa digunakan pada bagian luar dan dalam kardus seperti lembar corrugated. Hanya saja yang membedakan adalah warna kertas yang digunakan, yaitu putih.

Untuk ketebalan kertas ini juga bervariasi, mulai dari 140 gsm hingga 200 gsm. Anda bisa memilih bahan ini sebagai kardus packing yang didukung dengan desainnya yang menarik untuk promosi bisnis Anda.

Untuk harga yang ditawarkan pada bahan ini tentu sesuai dengan kualitasnya. Semakin bagus kualitasnya, maka semakin mahal harga yang perlu Anda bayarkan. Akan tetapi Anda tidak akan kecewa dengan hasil yang diberikan dari jenis bahan ini.


Tempat Pesan Kardus Packing Custom Terbaik, Hanya di ASM

Setelah mengetahui beberapa kegunaan dari kardus packing custom, tentu saja Anda tertarik untuk membuat tampilan produk yang Anda jual lebih menarik konsumen bukan? Lalu, dimanakah Anda bisa mendapatkan kardus packing yang berkualitas tinggi?

Untuk mendapatkan kardus packing terbaik dan berkualitas, maka Anda bisa melakukan pemesanan melalui kami hanya di ASM, Anugrah Sentosa Mandiri. Kami merupakan pabrik penyedia kemasan kardus ternama yang menjadi salah satu pelopor di industri kemasan karton box.

PT Anugrah Sentosa Mandiri telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memberikan pelayanan kepada klien di berbagai bidang industri, seperti manufaktur, penerbangan, pelayanan, barang rumah tangga, makanan, minuman, perabotan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, kami dapat melayani pemesanan kardus dalam berbagai jenis, bentuk, dan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah jenis kotak pengemasan yang bisa Anda pesan melalui kami:

  • Kotak pengemasan

Kotak pengemasan biasa digunakan untuk berbagai macam-macam tujuan seperti pindahan, hadiah, mengirim barang, atau menjaga keamanan barang. Kami memiliki kotak dengan berbagai bentuk, ukuran, dan bahan yang dapat Anda pilih disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kotak pengemasan ini sendiri terdiri atas beberapa jenis yang bisa Anda pilih, seperti kardus pindahan, kotak dokumen, kotak pengiriman, kotak sepatu, kardus sepeda, kardus TV, serta kotak kardus kemasan.

  • Kotak makanan

Selain kotak pengemasan, kami juga menyediakan kotak makanan yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis makanan yang akan dikemas, seperti kardus buah atau kotak pizza.

Kotak makanan yang kami buat tentunya juga telah disesuaikan dengan standar aturan industri makanan sehingga makanan yang Anda packing di dalamnya tetap terjaga kualitasnya.

Anda bisa menyesuaikan desain kardus packing yang Anda pesan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsultasikan terkait ukuran kardus yang Anda butuhkan, baik dari segi berat kertas karton, tipe gelombang, maupun jenis karton.


Pesan Kebutuhan Kardus Packing Anda Sekarang Juga!

Bagi Anda yang membutuhkan kardus packing custom sesuai dengan kebutuhan Anda, maka segera dapatkan kardus packing menarik dan berkualitas hanya melalui kami di PT Anugrah Sentosa Mandiri.

Hanya melalui kami di PT ASM yang memberikan produk dengan kualitas unggul dengan harga terbaik. Dapatkan berbagai kardus packing dengan berbagai jenis, bahan, dan ukuran untuk kebutuhan Anda, baik kepentingan industri maupun pribadi.

Anda juga dapat mengkonsultasikan desain kardus yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar packing produk Anda semakin menarik. Untuk segala kebutuhan kotak kardus dan kemasan karton Anda, PT Anugrah Sentosa Mandiri adalah jawabannya!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami di +62-21-557-99088 / +62-812-8190-2488 atau kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut melalui www.anugrahsm.com.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page